Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Masih Buru Pelaku Perampok Minimarket di Batam
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 31-07-2013 | 21:43 WIB

BATAM, batamtoday - Tim Buser Satreskrim Polresta Barelang masih memburu Fk, salah seorang dari komplotan pelaku perampokan money changer dan minimarket di Batam yang saat ini masih buron.


Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Ponco Indrio, mengatakan pihaknya yakin bahwa pelaku Fk masih berada di Batam. Saat ini anggotanya masih terus melakukan pengejaran dan mencari tempat persembunyiannya.

"Pelaku (Fk, red) masih kita kejar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita tangkap dan kami bisa menuntaskan kasus ini," kata Ponco kepada wartawan, Rabu (31/7/2013) di Mapolresta Barelang.

Jaringan perampokan minimarket dan money changer di Batam ini, lanjutnya, diotaki pelaku Ismail. Sebelum beraksi, Ismail cs menggambar dan mengawasi lokasi yang hendak dirampok. Pengakuan komplotan ini mereka sudah beraksi di delapan lokasi.

dari hasil pemetaan dan gambar lokasi, lantas mereka membagi peran. Ada yang bagian menunggu dan mengawasi di luar, sisanya masuk ke dalam money changer dan minimarket, pura-pura membeli dan menukarkan uang.

Masih kata Ponco, ekskutor komplotan ini bertugas menodong kasir dan menguras isi brangkas, hasilnya kemudian dibagi rata.

Selain merampok, Ismail cs kerap kali menjambret di beberapa tempat, serta tidak segan melukai korbannya. Kelompok ini mengumpulkan uang ratuasan juta rupiah yang sudah tersimpan di rakening maupun tunai.

"Namun uang pelaku masih kita dalami, apakah hasil pencurian atau bukan," tegasnya.

Saat ini Satreskrim Polresta Barelang berhasil menangkap 7 dari 8 komplotan ini, 2 pelaku terakhir berhasil ditangkap di daerah Tanjung Buntung, Bengkong, pada Selasa (30/7/2013) malam dan terpaksa diberikan hadiah timah panas pada kaki keduanya karena mencoba melawan petugas. (*)

Editor: Dodo