Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hijaukan Lingkungan, Kodim 0316 Tanam 2 Ribu Pohon
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 31-07-2013 | 13:52 WIB

BATAM, batamtoday - Untuk mendukung program pemerintah untuk melaksanakan penghijauan lingkungan, Kodim 0316 Batam menggelar penanaman 2.000 pohon yang diselenggarakan di Markas Kodim 0316 Batam, Seraya, Rabu (31/7/2013).

Adapun bibit pohon yang ditanam terdiri dari tanaman buah antara lain,  mangga, rambutan, durian dan jenis tanaman lain seperti Mahoni yang merupakan bantuan dari PT Asabri (Persero) kantor cabang Medan.

"Penanaman pohon ini untuk menambah keasrian lingkungan sekitar sekaligus membantu program pemerintah dalam penghijauan," kata Dandim 0316 Batam, Letkol Arh Harvin Kiddingalo kepada wartawan.

Selain menanam pohon di Makodim Batam, lanjut Harvin, ribuan pohon ini juga akan ditanam disejumlah tempat strategis di Batam, seperti di daerah yang membutuhkan penghijauan.

"Kegiatan ini merupakan bagian program pemerintah Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional," jelasnya.

Sementara itu, kepala Kantor Cabang PT Asabri (Persero) Medan, Kolonel (Purn) Djamintan Simanjuntak mengatakan bantuan ini adalah bagian program kerja mereka yang membawahi 4 provinsi di Sumatera, antara lain Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Untuk tahun 2013 ini, ada sebanyak 10 ribu bibit pohon yang diberikan secara gratis di Kepri, antara lain 4 ribu pohon untuk Lanal, Lantamal dan Guskamla, 4 ribu pohon untuk Kodim dan Korem dan 2 ribu pohon untuk Brimob Polda Kepri.

"Bantuan bibit pohon ini nantinya dapat berguna dan bermanfaat sekaligus membantu program pemerintah menghijaukan lingkungan," kata Djamintan.

Program pemberian bibit pohon dan penanaman ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia yang dilaksanakan di kesatuan TNI dan Polri bantuan dari PT Asabri (Persero).

Editor: Dodo