Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pukulan Kayu Bikin Desmon Pingsan Sebelum Tewas
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 31-07-2013 | 13:45 WIB
rekonstruksi_desmon_diikat.jpg Honda-Batam
(Foto: Irwan/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Pukulan kayu yang dihunjamkan ke tubuh Desmon Lotter dengan bertubi-tubi, membuat pria tersebut akhirnya pingsan tanpa sempat melawan ataupun menghindar lantaran diikat di sebuah tiang.

Itulah gambaran rekonstruksi lanjutan kasus pembunuhan Desmon dengan tersangka Johanes Lotter yang tak lain adalah bapak kandungnya sendiri, di sebuah warung Kampung Bukit, Tanjung Riau, Rabu (31/7/2013) siang.

Dalam adegan tersebut, tampak Saiah, ibu tiri Desmon, yang hanya terdiam lantaran takut melihat suaminya kalap menghajar anaknya. Pukulan kayu yang dihunjamkan, mendarat ke beberapa bagian tubuh Desmon seperti kaki dan tangan hingga pingsan.

Melihat Desmon tak sadarkan diri, Saiah lantas membuka ikatan tangan Desmon di tiang warung. Dirinya juga sempat memberikan air putih kepada Desmon yang lemah terkulai.\

"Saya ambilkan minum buat Desmon soalnya kondisi sangat memperhatinkan," kata Saiah kepada polisi.

Dalam reka ulang itu juga diperagakan, Johanes menjemput Desmon dengan kepala yang telah berdarah di depan SDN 008 Seiharapan.

“Anak saya kepalanya sudah keadaan berdarah saat dijemput, bukan karena saya pukul," kata Johanes dalam rekonstruksi sambil memperagakan pukulan ke badan korban.

Usai dihajar, Desmon yang pingsan lantas dilarikan ke RS BP Batam oleh Yunus, adik Johanes. Pakaian Desmon yang bersimbah darah sempat diganti sebelum dibawa ke rumah sakit.

"Saya dan Yunus yang bawa Desmon ke rumah sakit," kata Johanes.

Editor: Dodo