Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlas Resources Akuisisi Borneo Mineral
Oleh : Redaksi
Senin | 29-07-2013 | 19:48 WIB

JAKARTA - Produsen batu bara, PT Atlas Resources Tbk, melalui anak perusahaannya, PT Optima Persada Energi, telah menginvestasikan modal senilai Rp750 miliar di PT Borneo Minerals. Perusahaan telah mengakuisisi 7.500 saham baru yang dikeluarkan oleh Borneo Mineral, kata Direktur Atlas Resources, Eddy.


"Investasi ini setara dengan 75 persen dari total modal yang dikeluarkan oleh Borneo Mineral," katanya dalam sebuah pernyataan tertulis yang dilansir Mining News Asia.

Dengan akuisisi saham dari perusahaan asal Kalimantan ini, kepemilikan perusahaan telah meningkat menjadi 75 persen, ia menambahkan.

Atlas Resources membukukan peningkatan yang signifikan dalam pendapatan US $30,3 juta pada kuartal kedua 2013, naik 67,68 persen dibandingkan dengan Rp18,050 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Eddy mengatakan, seluruh pendapatan perusahaan berasal dari penjualan batu bara kepada pihak ketiga, seperti PT Pinang Ekspor Indonesia dan Noble dan Standard Chartered Trade Support.

Atlas Resources memiliki area tambang seluas 195.000 hektare yang tersebar di Kalimantan, Sumatera, dan Papua, menurut informasi yang diterbitkan di situsnya. Perusahaan telah mendapatkan pelanggan di Jepang, Cina, Korea Selatan dan Indonesia untuk produk batu bara. (*)

Editor: Dodo