Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jasa Pengiriman JNE Meningkat 40 persen
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 26-07-2013 | 19:01 WIB

BATAM, batamtoday - Perusahaan jasa kurir dan logistik JNE Tiban Center mulai mengalami lonjakan pengiriman barang sejak awal Ramadhan. Diprediksi, lonjaka semakin tinggi pada menjelang lebaran.


"Peningkatan pengiriman sudah terlihat sejak awal Ramadhan persentase kenaikannya dari awal hingga sepekan menjelang Lebaran semakin tinggi," ujar Yuni Astuti, Seles Marketing JNE, kepada batamtoday, Jumat (26/07/2013).

Yuni mengungkapkan, sejak awal Ramadhan angka peningkatan berkisar antara 10 - 40 persen diibandingkan dengan hari normal. Namun peningkatannya mencapai bisa mencapai 40 persen lebih lonjakan  pada dua minggu  menjelang Lebaran.

"Pekan terakhir ini barang yang dikirim kebanyakan berupa produk seperti pakaian, tas, dan jenis barang lainnya untuk kebutuhan lebaran," ujarnya.

Yuni menjelaskan, walaupun kenaikan tarif pengiriman JNE sudah naik sejak diberlakukan 1 Juni 2013 antara 15-20 persen, sebagai dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), namun tak mempengaruhi antusiasme warga menggunakan jasa JNE.

"Kepercayaan masyarakat khususnya para konsumen semakin tinggi terhadap layanan yang diberikan kami. Meskipun harga pengiriman itu sudah naik, jasa pengiriman akan selalu melonjak jelang lebaran," ujar Yuni.

Yuni menambahkan, JNE memberikan pelayanan secara 24 jam. Hal ini diberlakukan sejak 17 juni 2013 untuk kantor di Tiban Center saja. "Untuk kantor JNE di Batam Center, Batuaji dan Tanjungbalai Karimun, jam operasionalnya masih tetap sama, yakni dibuka pada pukul 09.00 WIB dan ditutup pada pukul 22.00 WIB," katanya. (*)

Editor: Dodo