Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Spesialis Kamar Kos Babak Belur Dihajar Warga
Oleh : Berton Siregar
Jum'at | 26-07-2013 | 15:18 WIB
jabu_jabu.jpg Honda-Batam
Hendra babak belur usai dihajar warga.

BATAM, batamtoday - Hendra (24), babak belur diamuk massa di Perumahan Tembesi Center, Kamis (25/7/2013) sore. Warga Batuaji ini kedapatan membobol kamar kos-kosan milik seorang warga bernama Heryanto di blok DV No 5 Tembesi Center.

Sebelumnya Hendra memang ingin berniat mencuri barang-barang berharga di kamar kossalah satu pekerja di Mukakuning itu. Dengan gaya meyakinkan, Hendra datang dengan modus mengetuk kamar kos tersebut, apabila pintu kamar tersebut tidak terkunci, dia melewatkan ketukannya dan berpura-pura ingin mencari temannya.

Dianggap rumah kos itu sepi, Hendra menerobos masuk ke dalam rumah dan mencongkel gembok pintu salah satu kamar yang kemudian dimasukinya hingga  mengacak-acak isi kamar. Namun salah satu penghuni kos lainnya memergoki aksi Hendra itu.

"Anak kos yang pergok ini, lapor ke saya, dan saya lapor ke RT, kami kemudian menangkapnya lagi di dalam kamar," ujar Heryanto, Jumat (26/7/2013).

Karena tertangkap basah membobol dan hendak mencuri, Hendra sempat melakukan perlawanan. Itu membuat warga geram dan menghadiahinya pukulan serta tendangan. Akibatnya pria itu kemudian babak belur dan sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum diserahkan ke Polsek Batuaji.

Editor: Dodo