Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditlantas Polda Kepri Fokus Kurangi Angka Lakalantas Saat Lebaran
Oleh : Ali
Jum'at | 26-07-2013 | 10:22 WIB

BATAM, batamtoday - Selama hari perayaan Idul Fitri 1433 tahun 2012 lalu, terjadi sebanyak 27 kasus kecelakaan di Kepri. 

"Diantaranya 14 orang meninggal dunia, 16 luka berat dan 20 orang luka ringan. Jumlah angka kecelakaan hari raya tahun 2012 lalu tergolong tinggi," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Tantan Sulistyana, Kamis (25/7/2013). 

Tingganya angka kecekaaan tersebut, tambahnya tidak terlepas kurangnya kesadaran para penggunaka jalan. Kesadaran berlalu lintas, menurutnya sangat diperlukan bagi masyarakat. 

"Mematuhi lalulintas tidak perlu karena polisi. Keselamatan sangatlah perlu untuk diri kita sendiri, bukan untuk orang lain," katanya. 

Untuk menekan angka kecelakaan dalam arus mudik dan balik Idul Fitri 1434 H di Kepri, Ditlantas Polda Kepri telah masing-masing satuan lalu lintas di Polresta dan Polres se-Kepri untuk fokus terhadap hal itu. 

"Tahun ini kami harapkan angka kecekaan turun dari tahun sebelumnya. Salah satu upaya pencegahan dengan menghimbaukan kepada pengendara untuk menggunakan helm, spion, dan lampu sein. Dan yang terpenting kewaspadaan dalam berlalu lintas," pungkasnya.

Editor: Dodo