Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penetapan Quick Wins Kementerian/Lembaga Hanya Sekadar Cari Aman
Oleh : Redaksi
Kamis | 25-07-2013 | 22:20 WIB
eko-prasojo.jpg Honda-Batam
Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasojo.

JAKARTA, batamtoday – Pelaksanaan quick wins pada kementerian dan lembaga perlu dipertajam agar masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaat dari reformasi birokrasi. Karena itu, pelaksanaan quick wins perlu direvitalisasi. 


“Banyak kementerian dan lembaga yang dalam menetapkan quick wins terkesan sekadar mencari aman, sehingga tidak menyentuh kepentingan masyarakat,” ujar Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasojo, dalam rilis yang disampaikan Kamis (25/7/2013).

Eko, yang menyampaikan hal itu pada workshop membangun strategi bagi percepatan reformasi birokrasi di Jakarta, hari ini, menambahkan, dengan merevitalisasi quicks wins menjadi lebih membumi, diharapkan dalam setahun terakhir ini masyarakat bisa memahami dengan baik bahwa pemerintah tengah melaksanakan reformasi birokrasi. 

Hal itu terkait juga dengan hasil survei yang dilakukan beberapa waktu lalu, bahwa masih banyak masyarakat yang belum mengetahui reformasi birokrasi. “Yang tahu ada reformasi birokrasi hanya para pegawai di masing-masing instansi, karena mereka mendapat tunjangan kinerja,” lanjut Wamen.
 
Quick wins sendiri sebenarnya merupakan program unggulan dari masing-masing instansi, yang dalam 12 bulan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. “Tapi tampaknya sejauh ini belum sepenuhnya seperti diharapkan,” ujarnya. (*)

Editor: Dodo