Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari ini, Kasek SMP, SMA, SMK di Tanjungpinang Dilantik
Oleh : Agus
Rabu | 24-07-2013 | 11:07 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Rabu (24/7/2013) siang ini, sebanyak 30 kepala SMP, SMA, dan SMK akan dilantik. Pelantikan tersebut akan dilaksanakan di kantor Wali Kota Tanjungpinang di Senggarang, sekitar pukul 13.00 Wib. Kabarnya, ada beberapa guru yang akan dilantik sebagai kepala sekolah, sementara ada juga yang akan menjabat pengawas sekolah.


Sebagai gambaran, kepala sekolah di sejumlah SM, seperti di SMPN 1 dan SMPN 6 sudah memasuki masa pensiun. Selain itu, beberapa pengawas sekolah, terutama di jenjang SMP, sedang kosong. Beberapa pengawas lama sudah memasuki masa pensiun.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang AG, membenarkan adanya pelantikan kepala SMP, SMA, dan SMK hari ini. "Kita akan lakukan penyegaran kepala sekolah," terang Dadang kepada batamtoday.

Dia menyebut, ada sekitar 30 orang yang akan dilantik, baik sebagai kepala sekolah maupun pengawas sekolah. "Ada kasek yang pensiun, dan ada juga kasek yang dirotasi saja posisinya dari satu sekolah ke sekolah lain," terang Dadang.

Ditanya tentang kemungkinan adanya "muka baru", Dadang tak menampiknya. "Bisa saja untuk menggantikan kasek yang pensiun," ujarnya tanpa menyebut sekolah yang dimaksud. (*)

Editor: Dodo