Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dubai Hadiahkan Emas Bagi Warga yang Berhasil Kurus
Oleh : Redaksi
Jum'at | 19-07-2013 | 19:47 WIB

DUBAI - Memiliki tubuh yang ramping menjadi idaman hampir setiap wanita. Dan, menjadi ramping bukan hanya berguna dari segi kesehatan dengan gaya hidup sehatnya, tapi juga bermanfaat secara ekonomis.

Otoritas di Dubai menawarkan emas bagi orang yang sukses menurunkan berat badan demi mendorong gaya hidup sehat. Seperti yang ditulis BBC, warga yang berminat dapat mendaftar dari hari Jumat (19/07) untuk gerakan yang akan berlangsung selama 30 hari, dan bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Hadiah yang ditawarkan pun tak tanggung-tanggung. Setiap turun satu kilogram, partisipan akan menerima satu gram emas, yang saat ini bernilai US$45 atau sekitar Rp452 ribu. 

Namun, hadiah emas tak diberikan jika hanya terjadi penurunan sedikit. Semua yang ikut serta -diistilahkan sebagai "golden losers"- harus turun dua kilogram untuk mendapatkan hadiah tersebut.

Tiga peserta yang berat badannya turun paling banyak akan mendapat kesempatan dalam undian dengan hadiah koin emas senilai US$5.400 atau sekitar Rp54 jutaan.

Gerakan yang dinamakan 'Berat Badanmu dalam Emas', diluncurkan oleh Hussain Nasser Lootah, Direktur Jendral Pemerintah Kota Dubai.

Peningkatan obesitas
"Ramadan adalah musim yang paling cocok untuk meluncurkan program ini karena mengingatkan kita atas manfaat kesehatan yang didapat ketika kita menurunkan berat badan. Dan mendorong kita untuk mengubah kebiasaan hidup yang buruk," kata Lootah.

Sejumlah pihak memperingatkan adanya peningkatan tajam obesitas yang disebabkan banyaknya makanan cepat saji dan kurangnya olahraga. 'Berat Badanmu dalam Emas' disponsori oleh Dubai Gold and Jewellery Group dan Dubai Multi Commodities Centre (DMCC) .

Ahmed bin Sulayem, Kepala Eksekutif DMCC mengatakan, "Kami sangat menganjurkan semua orang untuk perpartisipasi dalam inisiatif ini dan berharap bahwa kontribusi koin emas DMCC senilai US$27.225 dapat memotivasi orang."

Pada pendaftaran, Jumat (19/07), peserta diberikan saran bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa mengorbankan kesehatan mereka. Pengukuran berat badan terakhir akan diselenggarakan pada 16 Agustus. (*)

Editor: Dodo