Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pendapatan Pemeran Pengganti dengan Aktor Utama Kontras
Oleh : Dodo
Jum'at | 19-07-2013 | 10:58 WIB
brad pitt stuntman.jpg Honda-Batam
(Foto: the sun)

SAN FRANSISCO - Seringkali kita mendengar istilah 'stuntman'. Ya, sebutan itu disematkan kepada mereka yang menggantikan para aktor utama untuk melakoni sejumlah adegan, terutama adegan berbahaya.

Tak semua aktor utama menggunakan peran pengganti. Contohnya adalah Jackie Chan. Namun rata-rata para aktor bergaji mahal ini tetap memilih penggunaan stuntman untuk meminimalisir resiko.

Namun ada hal menarik dari aktor utama dan pemeran pengganti ini. Selain memiliki wajah yang mirip dengan aktor utama, namun mereka tak juga mirip untuk soal honor.

Seperti artis pengganti Brad Pitt dalam World War Z hanya dibayar Rp60 ribu per jam. Sementara Brad total menerima honor Rp135 miliar. Angka yang jauh berbeda.

Mengutip contactmusic, tak hanya menerima bayaran tinggi, Brad juga mendapatkan tempat menginap di rumah mewah pribadi berkelas bintang lima saat syuting. Sedangkan artis pengganti Brad, David Paterson hanya mendapatkan Rp1,2 juta untuk 18 jam kerja.

David kepada suratkabar Daily Mirror mengatakan hal tersebut. David juga mengatakan, tugasnya harus berpakaian identik dengan Brad saat pemotretan adegan dan mengikuti apapun yang Brad lakukan.

"Mulai celana jins, jaket biru dan t-shirt. Saya memiliki fisik yang sama seperti dia," terangnya.

Editor: Dodo