Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vespa Sport Siap Meluncur
Oleh : Dodo
Kamis | 18-07-2013 | 09:54 WIB
Vespa S 150 Sport SE 2013.jpg Honda-Batam

PKP Developer

(Foto: istimewa)

NEW DELHI - Vespa India rencananya akan menambahkan satu varian sport pada line-up skuter modern yang lagi digandrungi di seluruh dunia ini. Sebagai salah satu basis produksi skuter Vespa, pantas saja jika India menjadi prioritas peluncurannya selain Vietnam untuk kawasan Asia.

Vespa sport ini akan mendapatkan perangkat rem cakram (disc brake) pada roda depan, ban tubeless serta cluster instrument yang didesain ulang sehingga lebih berbau sporty.

Setelah awal bulan ini berhasil meluncurkan Vespa VX dan LX yang sudah berspesifikasi sport, kini Vespa India menuju persiapan untuk merilis varian sport terbarunya. Diprediksi akan menggunakan headlamp kotak dengan aksen krom pada handle bar.

Vespa Sport ini nantinya mengusung kubikasi mesin sebesar 125cc dengan teknologi terkini sama halnya VX dan LX yakni 3V (3-valves), silinder tunggal serta air-cooled. Dimana mesin terkini mampu menghasilkan tenaga sebesar 10,06 hp serta torsi puncak mencapai 10,06 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT.

Sedang untuk pasar internasional sendiri Vespa sport akan mengusung mesin 150cc, silinder tunggal, 4V (4-valves), fuel injection. Sehingga mampu menghasilkan tenaga lebih besar yakni 11,6 hp serta torsi mencapai 11,5 Nm.

Khusus untuk India, Vespa Sport ini akan dihadirkan dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih. Rencananya akan dirilis pada bulan Oktober tahun ini jika tidak ada halangan. Untuk harganya akan berada sedikit di atas harga pasaran Vespa VX. (*)

sumber: otosia.com