Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Didampingi Keluarga dan Kuasa Hukum

Satu Tahanan Kabur Serahkan Diri ke Rutan Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 17-07-2013 | 15:42 WIB
ACHYAR-ADLI-BIN-DJAMALI-RIDWAN.jpg Honda-Batam
Achyar Adli (34), salah satu dari 11 tahanan kabur akhirnya menyerahkan diri ke Rutan Baloi Klas II A Batam.

BATAM, batamtoday - Achyar Adli (34), salah satu dari 11 tahanan kabur akhirnya menyerahkan diri ke Rutan Baloi Klas II A Batam, Rabu (17/7/2013) sekitar pukul 15.00 WIB. Pelaku datang menyerahkan diri dengan didampingi keluarga dan kuasa hukumnya.

Dorkas Lomindori, staf Kantor Hukum Hartono dan rekan yang merupakan kuasa hukum mengatakan pelaku langsung menghubungi istrinya setelah berhasil kabur dari Rutan Baloi.

Setelah mendapatkan telepon itu, istri pelaku lantas menghubungi pihak kuasa hukum untuk memberitahukan kasus tersebut.

"Setelah dibujuk, akhirnya pelaku bersedia untuk menyerahkan diri ke Rutan Baloi," jelasnya.

Disinggung tentang dimana pelaku bertemu dengan keluarganya usai berhasil kabur, Dorkas enggan memberikan keterangan lebih jauh dengan alasan tak mengetahui tempat pertemuan itu.

"Saya tak tahu pasti dia bertemu dengan keluarganya dimana, kami hanya mendampingi dia menyerahkan diri dan menunggu di Rutan Baloi," lanjutnya.

Masih kata Dorkas, dari pengakuan pelaku dirinya ikut kabur dari Rutan Baloi karena dipaksa para tahanan lain yang merupakan teman satu blok pada saat kejadian terjadi.

"Dari pengakuannya dia dipaksa untuk kabur saat peristiwa terjadi," katanya mengakhiri.

Pantauan batamtoday, pelaku Achyar Adli datang menyerahkan diri ke Rutan Baloi dengan didampingi pihak keluarga, dengan menggendong anaknya pelaku masuk ke dalam rutan.

Hingga berita ini diunggah belum ada keterangan resmi dari pihak Rutan Baloi tentang tertangkapnya satu tahanan dari 11 tahanan yang kabur.

Editor: Dodo