Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Nama-nama Tahanan Narkotika yang Kabur dari Rutan Baloi
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 17-07-2013 | 09:28 WIB
rutan baloi tahanan kabur1.jpg Honda-Batam
(Foto: Irwan/batamtoday)

BATAM, batamtoday - 12 tahanan yang kabur dari Rutan Klas IIA Baloi pada Rabu (17/7/2013) sekitar pukul 6.30 WIB tadi memang cukup mencengangkan. Ke-12 tahanan ini, semuanya ditahan karena kasus narkotika.

Informasi yang dihimpun, para tahanan yang menghuni blok A-1 ini cukup kompak dalam merencanakan pelariannya. Mereka sempat menyandera petugas yang berjaga sebelum akhirnya menjebol jeruji dengan menggunakan besi tempat tidur dan kabur melewati ruangan Kepala Rutan Baloi.

Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen (Pol.) Endjang Sudradjat menyatakan pihaknya telah mengerahkan seluruh kekuatan untuk meringkus kembali para tahanan ini.

"Foto tahanan telah kami sebar dan seluruh jalan keluar dari Batam yakni pelabuhan dan bandara telah kami jaga," kata Endjang.

Pihaknya juga akan memeriksa petugas yang berjaga, termasuk satu tahanan yang berhasil tertangkap kembali, yakni Bambang Heryawan.

Berikut nama-nama tahanan kabur tersebut, dimana 7 orang merupakan tahanan Polresta Barelang dan empat sisanya tahanan Polda Kepri,

1. Mulyadi Bin Sarapudin (baru 2 hari masuk)
2. Edi Priyanto
3. Ismail Piliang
4. Riki Hidayat
5. Muhammad Darman
6. Indra Kumar
7. Yusnardi
8. Sufyan Bin Abidin
9. Hendro Gunawan
10. Achyar Adli
11. Aguan Bin Intan
12. Bambang Heryawan (tertangkap saat akan kabur).

Editor: Dodo