Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yamaha Daftarkan Motor Baru Berkode 2SV
Oleh : Redaksi
Sabtu | 13-07-2013 | 21:14 WIB

JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sebagaimana dilansir situs otosia diketahui telah mendaftarkan kode motor untuk terbarunya (Tanda Pendaftaran Tipe Otomotif) di Kementerian Perindustrian per tanggal 12 Juli 2013. Tidak seperti biasanya, motor dengan kode Yamaha 2SV ini sulit untuk dilacak sosoknya. Ini lantaran konfigurasi kode yang terbilang baru dan masih terbatasnya spesifikasi kode terdaftar tersebut.

Masih terkait dengan kemunculan sportbike 250cc-nya (YZF R25), kode ini memiliki kemungkinan besar mewakili sosoknya. Kalaupun bukan, masih ada beberapa sportbike Yamaha yang siap mewakili kode tersebut. Sebagai contoh Yamaha V-Ixion full fairing (RR atau YZF R15) dengan kubikasi mesin 150cc dan juga kakak dari Byson - Fazer 250.

Beberapa nama tersebut tidak lepas dari fakta-fakta maupun rumor yang berkembang seputar sportbike Yamaha Indonesia tahun ini. Hanya saja harus ditunggu kelengkapan data kode tersebut. Baru akan sedikit lebih jelas lagi motor apa nantinya, setelah terlampir kubikasi mesin motor berkode Yamaha 2SV ini. (*)

sumber: otosia