Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hendak ke Pasar Tiban Centre, IRT Dijambret Pengendara RX King
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 13-07-2013 | 12:38 WIB
ilustrasi-jambret.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Tindak kejahatan semakin meningkat di bulan puasa dan menjelang lebaran di Batam. Kali ini aksi kejahatan menimpa Yana (39), warga Tiban Ayu yang harus merelakan uang tunai Rp5 juta usai menjadi korban penjambretan, Sabtu (13/7/2013) sekitar pukul 6.30 WIB.

Kejadian berawal ketika korban hendak berbelanja ke Pasar Tiban Centre, menumpang sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai anaknya  Budi, korban keluar dari Perumahan Tiban Ayu, namun saat belok di u-turn tiba-tiba mereka dipepet pengendara Yamaha RX - King.

Pada saat itulah, penumpang RX King merampas dompet milik korban yang diletaknya diantara diatas pangkuan dan langsung kabur ke arah Baloi.

"Pelakunya naik RX King dan memaki helm menutup wajah, tiba-tiba penumpangnya langsung merampas dompet ibu saya," kata Budi kepada wartawan.

Menurut Budi, dia bersama ibunya hampir terjatuh sebab sempat terjadi tarik menarik pada saat kejadian, karena kalah kuat akhirnya pelaku berhasil mengambil domper lalu kabur melarikan diri.

Akibat kejadian itu, korban terpaksa merelakan uang tunai senilai Rp 5 juta yang ada didalam dompet dibawa kabur pelaku. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Sekupang untuk ditindak lanjuti.

Editor: Dodo