Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Akan Razia Petasan
Oleh : Agus
Rabu | 10-07-2013 | 15:24 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Jajaran Polres Tanjungpinang berencana akan menggelar razia petasan secara besar-besaran. Polres mengancam akan menangkap para pembuat petasan, bahkan mengamankan petasan-petasan yang dianggap berbayaha dan meresahkan warga.

"Kita akan merazia petasan yang sudah menggangu ketentraman warga," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan SIK, Rabu (10/7/2013).

Razia tersebut, kata Kapolres, digelar sebagai upaya menjaga kekhusukann umat Islam dalam menjalankan ibadah. Karena, sempat terjadi ledakan petasan di seuatu mesjid ketika masyarakat sedang menjalankan shalat tarawih.

Sayangnya, Kapolres masih enggan menyebutkan kapan razia itu akan dilaksanakan. Polres, katanya, hanya memastikan akan menindaklanjuti laporan warga dengan mengajak tokoh masyarakat, jajaran Pemko Tanjungpinang, RT/RW setempat, pengurus mesjid, surau untuk memberikan sanksi jika ada warganya yang berjualan petasan.

Rio, salah seorang penjual petasan di kawasan Batu Hitam, Tanjungpinang, mengaku tak tahu-menahu petasan itu berasal. Dia hanya mendapatkan pasokan dari distributor yang datang setiap dua atau tiga hari sekali untuk menawarkan sejumlah kembang api dan lainnya. (*)