Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mantan Personil Ikut Tur Dunia The Eagles
Oleh : Dodo
Selasa | 09-07-2013 | 08:48 WIB
The-Eagles.jpg Honda-Batam
The Eagles. (Foto: ultimateclasicrock)

KENTUCKY - The Eagles mengawali tur keliling dunianya di Louisville, Kentucky. Dan salah satu personelnya, Don Henley telah mengonfirmasi bahwa mantan gitaris dan juga pendiri Eagles, Bernie Leadon, akan bergabung kembali bersama mereka.

"Bernie Leadon akan ikut ambil bagian dalam tur kali ini," ujarnya kepada Milwaukee Journal Sentinel. "Seandainya Randy Meisner sedang dalam kondisi yang fit, mungkin ia akan kami sertakan juga ke dalam tur. Namun kondisi kesehatannya yang sekarang sedang tidak memungkinkan. Kami semua berharap ia akan segera membaik."

Meisner yang merupakan pemain bass dan vokalis di lagu hit milik Eagles tahun 1975, 'Take It To the Limit' masih menjalani proses penyembuhan dari insiden yang membuatnya tersedak parah di awal tahun ini.

"Randy sedang berada di rumah, dan tiba-tiba ia kehilangan kesadaran setelah sesuatu yang yang ia makan menghambat saluran pernapasannya," ujar Rusty Young kepada para penggemar di bulan April lalu.

"Lana (istri Meisner) bergegas melarikannya ke rumah sakit untuk segera dirawat. Untuk sesaat, mungkin ini akan terasa berat bagi Randy, tapi dokter yang merawatnya merasa optimis bahwa ia akan segera sembuh dari insiden ini. Jika kalian bisa, kirimkan doa untuk Randy sebagai bukti tanda cinta."

Di luar penampilannya bersama Eagles pada upacara pelantikan ke Rock and Roll Hall of Fame pada 1998, Leadon belum pernah kembali tampil bersama Eagles sejak ia keluar dari band pada 1975.

"Sesekali saya mengingingkan waktu untuk kembali berkumpul bersama," ujar Leadon kepada Rolling Stone pada 2008. "Saya menyarankan kepada mereka agar rehat sejenak. Tapi nampaknya mereka tidak tertarik dengan ide saya."

Seringkali diberitakan bahwa Leadon merasa tidak senang kepada Eagles, karena meninggalkan ciri khas country rock semenjak Leadon memutuskan pergi. "Itu terlalu berlebihan," ujarnya.

"Berita itu menunjukkan bahwa saya tidak memiliki ketertarikan kepada musik rock, blues, atau sebagainya. Bukan itu permasalahannya. Saya tidak hanya bermain menggunakan Fender Telecaster, saya juga bermain dengan Gibson Les Paul dan menikmati rock & roll. Itu nampak sangat jelas di album-album awal kami," imbuhnya.

Grup ini belum membeberkan dengan gamblang, tentang materi apa yang akan mereka tampilkan di tur kali ini, tapi mereka berjanji akan kembali memainkan lagu-lagu yang jarang mereka jamah dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami sedang membangun panggung, pencahayaan, suara, visual, dan daftar lagu yang baru," ujar Joe Walsh.

Apapun yang terjadi, Henley berkaya bahwa ini mungkin akan menjadi kegembiraan mereka yang terakhir. "Ini bisa menjadi tur besar kami yang terakhir," ujarnya.

"Mengelilingi seluruh negara di dunia mungkin akan menghabiskan waktu sekitar dua tahun. Banyak permintaan yang menginginkan kami kembali tahun depan. Jadi apabila kami melakoni tur kali ini, mungkin akan berakhir di tahun 2015, dan saat itu kami berada di penghujung 60. Ini adalah sebuah pengalaman yang mengagumkan bagi kami. Tapi mungkin ini saat dimana kami harus mengucapkan salam perpisahan, dan mengundurkan diri dengan cara yang anggun."

Sumber: Rolling Stone