Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Ramadhan, Polisi di Kepri Gelar Operasi Cipta Kondisi
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 06-07-2013 | 12:33 WIB

BATAM, batamtoday - Mejelang Bulan Ramadhan, tindakan kriminal pencurian akan meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya. Mengantisipasi hal tersebut polisi melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi selama bulan Ramadhan.

"Karena biasanya di bulan Ramadhan kasus pencurian meningkat," ujar Kapolsek Batu Ampar, Zaenal Aifin, Sabtu (6/7/2013).

Mangantisipasi tindak kejahatan menjelang bulan Ramadhan, Polsek Batu Ampar menggelar kegiatan Cipta Kondisi dengan patroli keamanan di tempat keramaian, tempat hiburan, tempat ibadah, dan perumahan.

Polisi juga akan ditugaskan untuk patroli dialogis dengan sejumlah tokoh masayarakat ataupun warga setempat untuk mengetahui perkembangan keamanan di wilayahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono mengatakan bahwa Cipta Kondisi untuk mewujudkan situasi kondusif dan aman selama bulan Ramadhan.

Kegiatan Cipta Kondisi dilakukan petugas Polda Kepri, Polres serta Polsek dengan instansi terkait seperti Pemerintah Daerah di masing-masing wilayah.

"Sehingga masayarakat bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang," ungkap kata Hartono.

Disinggung mengenai jumlah personil, Hartono mengatakan bahwa kegiatan cipta kondisi ini menyesuaikan jumlah personil di wilayah masing-masing polres dan polsek.

Editor: Dodo