Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apresiasi Budaya, Ira Swara Goyang Kundur
Oleh : Khoiruddin Nasution
Jum'at | 05-07-2013 | 18:51 WIB
ira-swara.jpg Honda-Batam
Ira Swara menggoyang warga Kundur malam ini.

KARIMUN, batamtoday - Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparsenibud), Kabupaten Karimun, menghadirkan artis dangdut ternama dari Ibu Kota, Ira Swara. Didatangkannya artis dangdut cantik itu, dalam rangka Apresiasi Budaya yang berlokasi di lapangan Balai Pemuda dan Budaya Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Jumat (5/7/2013).

Selain Ira Swara juga ada satu artis dangdut lainnya yakni, Helga Agustika. Kedua artis dangdut cantik tersebut, sengaja didatangkan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Kundur dan sekitarnya dalam kegiatan tahunan Disparsenibud.

Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparsenibud), Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Suryaminsyah kepada batamtoday mengatakan, dalam kegiatan Apresiasi Budaya tahun 2013 ini, juga disajikan beberapa tarian-tarian budaya daerah Melayu.

"Kita datangkan dua artis dangdut cantik ternama dari Ibu Kota, juga dilaksanakan persembahan tarian daerah (Melayu)," ungkap pria yang disapa Wak Min itu

Wak Min juga menyebutkan, tujuan dari kegiatan untuk memberikan nuansa yang positif terhadap seni dan budaya di lingkungan ini. Sebab banyaknya nilai  budaya yang beraneka ragam, mulai seni suara, seni tari musik dipadukan dan disajikan menjadi satu penampilan yang penuh, untuk masyarakat tentunya, yang akan memberikan kepuasan tersendiri bagi masyarakat.

"Acara ini memang kita fokuskan di Kundur, tujuannya untuk pemerataan kegiatan pariwisata dalam menumbuh kembangkan kegiatan seni dan budaya. Jadi, kegiatannya di masing-masing kecamatan berbeda," katanya.

Dalam aksi panggung Ira Swara dan Helga Agustika sangat menghibur serta memukau para tamu undangan maupun penonton yang di perkirakan ribuan orang tersebut.

Editor: Dodo