Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Remaja Usia Belasan Tahun Nyaris Jadi Korban Trafficking
Oleh : Berton Siregar
Jum'at | 05-07-2013 | 14:05 WIB

BATAM, batamtoday - Shyla (16) yang besar dengan keluarganya di Johor Bahru Malaysia, hampir saja menjadi korban trafficking yang akan dijual ke lokalisasi Sintai, Tanjunguncang.

Sebelumnya gadis remaja yang selama ini di Jakarta diajak tantenya ntuk ikut ke Batam pada Rabu (3/7/2013) kemarin. "Kalau mau tahu Batam ikut saya saja" ujar tantenya waktu itu kepadanya.

Sesampainya di Batam, tantenya yang diketahuinya bernama Fuji, malah membawa gadis ini ke sebuah bar di lokalisasi Sintai. Dia tidak tahu apa namanya barnya, karena dimasukkan ke dalam kamar yang terkunci.

Dengan raut penuh ketakutan bercampur kesedihan dia juga bercerita sesaat setelah dirinya tiba di kamar tersebut, tantenya juga memberinya obat warna kuning yang dia tidak tau apa namanya obat tersebut

"Setelah makan obat itu saya langsung tidur hingga esok siangnya jam 14.00 saya baru bangun" katanya.

Setelah sadar dia mencoba melarikan diri namun tidak paham akan keberadaan lokasi yang dianggapnya asing, dan setelah berjalan kaki cukup jauh dia bertemu dengan penduduk setempat yang mengaku suku melayu, dan kepada warga tersebut dia meminta diantarkan ke sebuah bar di bilangan Sintai.

Dengan hanya memiliki pakaian yang melekat di badan gadis ini dibawa oleh warga tersebut ke Mapolsek Batuaji pada Kamis (4/7/2013) sekitar jam 20.00. WIB.

Batamtoday yang mencoba berkomunikasi dengan gadis remaja ini di ruang tunggu Mapolsek Batuaji Jumat (5/7/2013), melihat gadis belia ini tampak sedih dengan mata yang selalu berkaca kaca dan meminta dipertemukan dengan tantenya, atau paling tidak dapat bertemu dengan tantenya. Dia juga mengharap dapat bekerja dimanapun.

"Asal halal, bang," ujarnya sedih.

Editor: Dodo