Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rampok Bersenpi Beraksi di Q-Mart, Pelaku Bawa Kabur Uang Rp 7 Juta
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 05-07-2013 | 13:31 WIB
q-mart.jpg Honda-Batam
(Foto: Hendra/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Komplotan rampok bersenpi beraksi di mini market Q-Mart di Komplek New Holiday Blok F nomor 5, Kamis (4/5/2013) sekitar pukul 4.00 WIB dan berhasil membawa kabur uang tunai Rp 7 juta dari meja kasir.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, pelaku perampokan berjumlah 6 orang, saat beraksi 3 pelaku menunggu di luar toko, dan 3 pelaku lainnya masuk ke dalam dimana salah seorang langsung menodongkan senpi kepada kasir.

Petugas kasir yang ditodongkan pistol tak berani melawan dan merelakan uang dari dalam meja kasir diserahkan ke pelaku dan langsung kabur meninggalkan TKP.

"Rampok bersenpi ini berhasil membawa kabur uang tunai 7 juta dari meja kasir," kata Kapolsek Batuampar, Kompol Zaenal Arifin kepada wartawan, Jumat (5/7/2013).

Kasus perampokan senpi ini sudah dilaporkan ke Mapolsek Batam Kota dan sudah beberapa saksi diperiksa untuk penyelidikan kasus ini.

"Kasusnya lidik, kami masih minim petunjuk dari kasus ini," tegas Zaenal.

Sementara itu, salah seorang kasir mini market Q-Mart yang dikonfirmasi membenarkan kasus ini dan mengatakan pemilik mini market mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta dalam kasus ini.

"Pelaku berhasil membawa kabur uang 7 juta, tapi kasir yang mengalami kejadian peristiwa itu sedang libur," kata dia.

Editor: Dodo