Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berlagak Belanja, Empat Pria Gondol Barang Berharga
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 05-07-2013 | 13:16 WIB

BATAM, batamtoday - Yuhelfa Hendriza (40), warga Perumahan Puri Malaka Blok 1 no 19 Kecamatan Sekupang didatangi oleh 4 orang tak dikenal di tokonya yang kemudian mengembat sejumlah barang berharga, Kamis  (4/7/2013) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Empat orang pria itu datang untuk membeli sebuah baju berwarna merah ukuran anak kecil, lantas saya pun melayaninya tanpa ada sedikitpun kecurigaan," kata Yuhelfa, Jumat (5/7/2013).

Dua pria terlihat memilih baju, namun dua lainnya tak dia perhatikan. Hingga dua pria yang memilih baju membeli sepasang baju anak-anak, kemudian mereka semua meninggalkanya rukonya.

"Saat itu pelaku sudah pergi saya pun akan menelepon anak saya yang sedang bersekolah di SMP 3 Tiban," kata dia.

Namun ia terkejut ketika sebuah ponsel merek Nokia N 73 yang diletakkan di dalam tas berwarna merah dan berisi uang tunai sebesar Rp 5 juta, KTP, SIM A, Kartu ATM Bank Mandiri dan cincin mas putih sudah lenyap dari meja kasir.

"Saya sempat menghubungi kantor polisi dan warga setempat untuk mengejar 4 pelaku itu yang menggunakan sebuah mobil Toyota, namun pelaku langsung kabur begitu saja," pungkasnya.

Atas kejadian tersebut Yuhelfa harus mengalami kerugian sebesar Rp 9 juta.

Editor: Dodo