Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semester Pertama 2013, 55 Lakalantas Terjadi di Bintan
Oleh : Arjo
Kamis | 04-07-2013 | 09:20 WIB
bus-sekolah-bintan-terperosok.jpg Honda-Batam
Kecelakaan bus sekolah di Bintan beberapa waktu lalu.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Semester pertama 2013, tercatat telah terjadi 55 kecelakaan, baik kendaraan roda empat maupun roda dua  di wilayah hukum Polres Bintan.

Dari kecelakaan tersebut, 9 korban meninggal dunia, 32 korban mengalami luka berat serta 79 korban mengalami luka ringan. Diperkirakan akibat Lakalantas tersebut  kerugian secara materi yang diderita korban sebesar Rp 206.250. 000.

AKBP Octo Budhi Prasetyo Kapolres Bintan, kepada batamtoday di Tanjunguban, Rabu (3/7/2013). Dari sejumlah Lakalantas tersebut, korbannya didominasi oleh warga dari luar Bintan, baik dari Batam dan Tanjungpinang yang melakukan transit.

"Urutan teratas di dominasi oleh warga dari luar Bintan. Sementara korban terbanyak kedua adalah karyawan perusahaan seperti Lobam, Lagoi dan Bintan Timur," ungkap Octo.

Selanjutnya kelompok pelajar juga termasuk yang menjadi korban terbanyak, baik pelajar tingkat SLTP, mau pun SLTA.

Kapolres Bintan mengingatkan untuk pengemudi atau penguna jalan raya, hendaknya sebelum melakukan pejalanan terlebih dahulu benar-benar mengcek kondisi kendaraan dan dipastikan dalam kondisi aman untuk dikendarai.

"Sebelum melakukan perjalanan, pastikan kondisi kendaraan sehat dan gunakan alat pendukung keselamatan saat mengemudi," harapnya.

Editor: Dodo