Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agency PR Terbesar di Singapura Buka Cabang di Myanmar
Oleh : Surya Irawan
Rabu | 03-07-2013 | 12:29 WIB
mileage.jpg Honda-Batam

Dari kiri: John Jun, Direktur utama, Mileage Communications MCG Co., Ltd., Yap Boh Tiong, Chairman, Mileage Communications Group; Mark Lee, Supervisor, Mileage Communications MCG Co., Ltd.

JAKARTA, batamtoday - Agency PR lokal terbesar di Singapura, Mileage Communications, sekarang ini memperluas cakupannya di Myanmar dengan membentuk usaha patungan di Yangon, yang merupakan kota terbesar dan pusat perdagangan di Myanmar.


Usaha patungan ini dibentuk dengan Mileage Communications (yang dikenal sebagai Mileage Communications MCG Co., Ltd.), agen spesialis komunikasi pemasaran yang melayani seluruh wilayah Myanmar. MCG saat ini memberikan pelayanan akun-akun perusahaan-perusahaan papan atas di Korea Selatan seperti LG Electronics.

Yap Boh Tiong, Chairman Mileage Communications Group dalam rilisnya, Rabu (3/7/2013), mengatakan, "Kembalinya Myanmar ke arena pasar global akhir-akhir ini memberikan kesempatan bagi perusahaan-perusahaan untuk mengadu peruntungan di pasar negara ini yang sebagian besar belum dimanfaatkan. Meskipun pasar ini masih dalam tahap awal perkembangannya, kami yakin bahwa pasar ini memiliki peluang yang sangat besar untuk tumbuh. Perdagangan antara Singapura dan Myanmar sudah terlihat melonjak 39 persen di kwartal pertama tahun 2013 dibandingkan dengan kwartal sebelumnya. Masuknya merek-merek konsumen internasional papan atas seperti Coca-cola dan Pepsi, serta perusahaan-perusahaan asal Singapura seperti Singtel dan Yoma Strategic Holdings, merupakan bukti lebih lanjut yang bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat internasional akan perkembangan Myanmar di masa depan."

Agency ini dikepalai oleh John Jun, seorang konsultan komunikasi pemasaran profesional yang sudah mempunyai pengalaman lebih dari 25 tahun dengan perusahaan-perusahaan internasional papan atas dan perusahaan-perusahaan di Myanmar seperti Dentsu, Young & Rubicam, Leo Burnett, BBDO, dan NA Communication Myanmar.

John Jun, Direktur Utama Mileage Communications MCG Co., Ltd., mengatakan, "Kami sangat senang bermitra dengan Mileage Communications Group karena kami bisa memanfaatkan keahliannya di bidang humas keuangan, manajemen krisis, dan jejaring internasional serta afiliasinya untuk melayani pelanggan kami di Myanmar dengan lebih baik. Keberhasilan Myanmar baru-baru ini menjadi tuan rumah dalam acara-acara terkemuka lingkup internasional seperti World Economic Forum dan SEA Games ke-27 yang akan datang telah mendatangkan sorotan masyarakat internasional terhadap pasar yang baru muncul ini. Karena pasar konsumen Myanmar tumbuh semakin kompleks, pasar ini akan menghadapi peningkatan kebutuhan berbagai kegiatan komunikasi pemasaran. Oleh karena itu, usaha patungan dengan pemain di tingat regional yang sudah mapan seperti Mileage Communications Group akan membantu MCG untuk menempatkan dirinya pada posisi yang lebih baik sebagai agen yang menawarkan jasa-jasa komunikasi pemasaran yang berkualitas bagi pelanggan kami".

Perusahaan patungan ini memiliki kedudukan yang kokoh untuk membantu perusahaan-perusahaan multinasional dan perusahaan-perusahaan Indonesia yang ingin memasuki pasar Myanmar. Demikian juga, usaha patungan ini bisa menyediakan jasa-jasa komunikasi pemasaran bagi perusahaan-perusahaan dan organisasi-organisasi di Myanmar yang ingin mendobrak kawasan tersebut dan bahkan dunia melalui 13 kantor Grup ini di Asia maupun jejaring afiliasi dalam skala global yang luas.

Carlina Patuwo, Presiden Direktur & CEO PT Mileage Communications Indonesia, menambahkan, "Indonesia menduduki urutan ke-10 dalam hal investasi luar negeri di Myanmar. Dengan membuka kantor di Myanmar, kami sangat senang bisa berperan sebagai bagian dari Mileage Communications Group untuk menciptakan kesadaran dan publisitas bagi perusahaan-perusahaan Indonesia di Myanmar."

Dengan usaha patungan di Myanmar ini, Mileage Communications Group sekarang sudah beroperasi di 13 kantor yang tersebar di delapan negara di Asia. Mileage bermarkas di Singapura dan juga beroperasi di Cina (Shanghai), India (New Delhi, Mumbai, Chennai, Bengaluru, dan Kolkata), Indonesia (Jakarta), Malaysia (Kuala Lumpur), Thailand (Bangkok), dan Vietnam (Hanoi dan Ho Chi Minh City).

Mileage Communications Group didirikan pada 1992, Mileage Communications Group merupakan konsultan terkemuka yang bergerak di bidang komunikasi pemasaran strategis dan humas (public relations). Mileage juga merupakan konsultan komunikasi pertama di Singapura. 

Berkantor pusat di Singapura, Mileage terdiri atas 13 kantor yang tersebar di delapan negara dengan kantor cabang di Cina (Shanghai), India (New Delhi, Mumbai, Bengaluru, Chennai, dan Kolkata), Indonesia (Jakarta), Malaysia (Kuala Lumpur), Myanmar (Yangon), Thailand (Bangkok), dan Vietnam (Hanoi dan Ho Chi Minh City). Mileage memiliki rekam jejak yang mapan dalam melayani berbagai pelanggan dalam tujuh kegiatan strategis intinya, yaitu Konsumen/Gaya Hidup, Korporasi/Keuangan, Layanan Kesehatan/Farmasi, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pengapalan, Manajemen Krisis, dan Olah Raga.

Editor : Surya