Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aerosmith Segera Garap Album Baru
Oleh : Dodo
Selasa | 02-07-2013 | 14:39 WIB
aerosmith.jpg Honda-Batam
Aerosmith.

LOS ANGELES - Legenda musik rock dunia, Aerosmith, dikabarkan akan segera menggarap album baru. Berita tersebut disampaikan oleh vokalis Steven Tyler dalam sebuah sesi tanya jawab dengan Billboard.

“Kami akan menggarap album baru Aerosmith,” ujar Tyler setelah merampungkan beberapa tur konser Aerosmith.

Album terakhir Aerosmith yang beredar di pasaran, Music From Another Dimension, sedikit melenceng dari kebiasaan dan terlihat mengecewakan penggemar. Kabar album baru ini terdengar semakin baik ketika Tyler menyatakan bahwa Aerosmith akan kembali ke jalur awal bermusik mereka.

“Kami pecah karena beberapa alasan gila, dan saya pergi untuk meluruskan kembali pikiran saya,” ungkap Tyler.

Vokalis bersuara tinggi ini kemudian menjelaskan bagaimana tur Aerosmith kembali mempererat hubungan dalam band.

“Lucu melihat kami membutuhkan itu untuk membuat kami sadar betapa pentingnya kami bagi satu sama lain. Bagaimana caranya, itu membuat kami senang lagi, dan kami berpikir, ‘Kita harus membuat album baru sekarang!’ Jadi, ya, tur itu membantu kami membuat album baru,” papar Tyler.

Sementara itu, Aerosmith juga akan merilis DVD yang mengabadikan penampilan mereka di Jepang pada September 2011 lalu. DVD ini dipastikan rilis pada 23 Juli mendatang.

Sebelumnya, Tyler diberitakan bakal meluncurkan album solo yang memasukkan unsur elektronik. Dalam proses kreatif album ini, Tyler menggandeng Deadmau5 dan Skrillex.

Memberikan keterangan mengenai album ini, Tyler berkata, “Hati saya sedang menyukai beberapa hal aneh, hal yang tak mungkin disukai oleh Aerosmith. Saya suka elektronika – saya suka mendengarkan Stockhausen pada ’65. Jadi akan ada banyak hal – bagus, musik aneh yang ingin saya keluarkan dari dada saya.”

Sumber: Rolling Stone