Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pearl Jam Dikabarkan Rilis Single Baru Bulan Ini
Oleh : Dodo
Selasa | 02-07-2013 | 10:12 WIB
pearl jam.gif Honda-Batam
Pearl Jam. (Foto: fastcompany.com)

SYDNEY - Pearl Jam dikabarkan akan segera merilis single terbaru mereka pada Juli ini.

Sebuah stasiun radio Australia, Triple M, membeberkan mengenai hal tersebut dengan menjelaskan, “Kami baru saja mendengarkan lagu baru Pearl Jam, ‘Mind Your Manners’ dari album mereka mendatang dan sebuah 3 menit yang indah. Kamu akan mengompol gara-gara ini. Bayangkan ‘Spin The Black Circle’. Pendek, tajam, keras, dan lantang. Jika ada indikasi album akan keluar (dirumorkan rilis Oktober), mereka akan mengambil tempat dimana mereka meninggalkan Backspacer dan menambahkan pengisian turbo. Penggemar Pearl Jam akan menyukainya.”

Seperti dilaporan Consequence Of Sound, mereka juga pernah melontarkan pernyataan bahwa single “Mind Your Manners” tersebut akan dirilis 16 Juli mendatang, walaupun tanggal tersebut belum dikonfirmasi oleh band.

Beberapa saat lalu, gitaris Pearl Jam Mike McCready telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang rekaman untuk album baru, dan mengatakan bahwa album kesepuluh mereka ini akan lebih eksperimental serta dipengaruhi oleh Pink Floyd dan punk rock. Album dengan produser Brendan O’Brien ini diharapkan akan rilis pada penghujung tahun ini.

Sementara itu, gitaris Stone Gossard merilis album solo keduanya pada Juni ini. Album yang bertajuk Moonlander tersebut akan dirilis lewat label rekaman Monkeywrench Records. Moonlander sendiri direkam sejak 2003 sampai 2011 dan akan terdiri dari 11 lagu.

Dalam album itu, Gossard dibantu oleh beberapa rekannya seperti sesama anggota Pearl Jam, Matt Cameron, dan sesama anggota Brad, Regan Hagar.

Sumber: Rolling Stone