Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Anggota DPRD Serap Aspirasi Wali Murid dan Komite SDN 003 Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 01-07-2013 | 15:43 WIB
udin-p.-sihaloho-baruu.jpg Honda-Batam
Udin P. Sihaloho, Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Batam.

BATAM, batamtoday - Dua anggota DPRD Batam, Udin P. Sihaloho dan Ricky Indrakari mendatangi SDN 003 Sekupang untuk menampung aspirasi masyarakat dan wali murid yang ingin mengembalikan pejabat kepala sekolah yang lama untuk kembali lagi ke sekolah tersebut.

Udin, Wakil Ketua Komisi 4 menjelaskan persoalan ini menjadi hal yang baru di bidang pendidikan, khususnya di lingkungan sekolah tersebut seiring dengan keinginan wali murid mengembalikan Rusli menjadi kepala sekolah di SDN 003 Sekupang.

"Mungkin wali murid menilai kinerja kepala sekolah yang lama Rusli lebih baik dibanding kepala sekolah yang baru," kata Udin, Senin (31/06/2013).

Udin berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam dan Wali Kota Batam memperhatikan aspirasi para wali murid ini. Menurutnya, bukan tak ada sebab aspirasi para wali murid itu muncul.

"Ada 9 RT dan 1 RW di permukiman sekitar sekolah menandatangani pernyataan agar Pak Rusli dipertahankan," kata Udin.

Warga, kepada Udin dan Ricky menyampaikan selama 11 bulan Rusli menjabat kepala di SDN 003 banyak kemajuan yang dirasakan oleh murid dan guru. Rusli disebut mampu memberikan contoh baik dalam penerapan disiplin waktu, bukan hanya kepada anak didik, namun juga kepada guru.

"Ada juga program pemberian asupan gizi berupa susu yang dilakukan Pak Rusli bekerja sama dengan pihak ketiga. Wajar jika wali murid dan Komite Sekolah serta warga meminta agar dipertahankan," kata Udin.

Sementara itu salah satu anggota Komite Sekolah Indra, Jaya mengatakan wali murid sangat keberatan terhadap penggantian kepala sekolah ini.

"Banyak hal positif ditorehkan beliau. Kami minta Pak Rusli tetap menjabat di sekolah ini sebagai kepala," tuturnya.

Editor: Dodo