Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gitaris Guns N Roses Nyaris Tewas Karena Rokok
Oleh : Dodo
Jum'at | 28-06-2013 | 17:25 WIB
Dj+Ashba.jpg Honda-Batam
Gitaris Guns N Roses, DJ Ashba. (Foto: Last FM)

LOS ANGELES - Gitaris Guns N Roses DJ Ashba mengaku dirinya nyaris mati beberapa waktu lalu. Itu terjadi setelah ia berusaha berhenti dari kebiasaan merokoknya. Lho kok bisa?

Hal itu bermula saat pria bernama lengkap Daren Jay Ashba ini membeli rokok elektronik sebagai salah satu cara untuk berhenti merokok. Namun sial, rokok elektronik yang ia beli ternyata palsu dan membahayakan.

"Aku pernah berhenti merokok selama 9 bulan," ujarnya seperti yang diberitakan Contact Music, Kamis (27/6/2013). "(Selama itu) aku menghisap rokok palsu yang aku beli di sebuah mall di Polandia yang ternyata justru mengandung nikotin dan zat antibeku yang bisa membunuh orang," jelasnya lagi.

"Tak ada yang tahu tentang hal ini, aku dilarikan ke rumah sakit, jantungku terus dimonitor dan aku harus melibatkan delapan dokter untuk menyelamatkan nyawaku."

Dampak buruk yang dikandung rokok elektronik palsu itu memang besar. Bagaimana tidak, menurut Ashba, asupan nikotin per hari dengan mengisap rokok elektronik miliknya setara 33 bungkus rokok.

Untungnya tak ada kerusakan serius pada organ tubuh pria 40 tahun ini. Tekad berhenti merokok pun tetap dijalani oleh pria ini.

"Mereka (dokter) menyarankanku untuk mulai menghisap rokok asli lagi karena tubuhku bisa kaget bila aku langsung berhenti," tambahnya.

Sumber: KapanLagi