Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tunggu Hasil Perundingan, Buruh PT Cladtek Masih Mogok Kerja
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 27-06-2013 | 11:14 WIB
cladtek-mogok.jpg Honda-Batam
Pemogkan buruh di PT Cladtek.

BATAM, batamtoday - Ratusan buruh PT Cladtek BI Metal Manufacturing Batuampar masih mengelar mogok kerja sambil menunggu hasil perundingan antara perwakilan buruh dan pihak manajemen terkait tuntutan mereka agar dipermanenkan, Kamis (27/6/2013).

Hingga berita ini diunggah, perwakilan buruh masih menggelar perundingan dengan manajemen yang dimediasi pihak kepolisian Polsek Batuampar.

Merespon aksi unjuk rasa yang dilakukan buruh, perwakilan manajemen dan HRD PT Cladtek, Ice sempat menyampaikan beberapa poin terkait demo yang dilakukan.

Pertama, manajemen PT Cladtek menyatakan aksi unjuk rasa yang digelar buruh adalah ilegal. Kedua, mempersilahkan buruh untuk bekerja dan dibayar upah sesuai aturan yang berlaku. Ketiga, mempersilahkan buruh pulang ke rumah namun tidak diberikan upah dan keempat, akan memberikan sanksi kepada buruh yang menggelar unjuk rasa sesuai aturan berlaku.

Diberitakan sebelumnya, ratusan buruh PT Cladtec BI Metal Manufacturing, Batuampar menggelar unjuk rasa kepada manajemen menuntut status mereka dipermanenkan, Kamis (27/6/2013) sekitar pukul 9.00 WIB..

Selain itu, unjuk rasa ini merupakan aksi solidaritas atas PHK sepihak yang dilakukan manajemen terhadap Ketua PUK SPM Mandiri / Niba PT Claddtec, Deni Candra pada Rabu (26/6/2013) kemarin.

Dari sekitar 700 orang buruh yang bekerja di PT Cladtec hanya 20 persen saja yang statusnya permanen, sedangkan sisanya berstatus kontrak.

Editor: Dodo