Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Bulan Puasa, Polsek Bengkong Tingkatkan Patroli
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 26-06-2013 | 13:39 WIB

BATAM, batamtoday - Mengantisipasi tindak kejahatan yang meningkat jelang bulan puasa, aparat kepolisian Polsek Bengkong segera meningkatkan pengamanan wilayah dan patroli rutin demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolsek Bengkong, Iptu Hadi Sucipto mengatakan tingkat kejahatan bakal semakin meningkat selama bulan puasa. Sehingga masyarakat diimbau untuk tetap waspada, terutama untuk mengantisipasi tindak kejahatan pencurian.

"Mengantisipasi tindak kejahatan, Polsek Bengkong akan meningkatkan operasi dan patroli untuk memantau keamanan dan ketertiban selama bulan puasa terutama pada malam hari saat masyarakat muslim menjalankan shalat tarawih," kata Hadi kepada wartawan, Rabu (26/6/2013).

Menurut dia, meningkatnya angka kriminalitas dimungkinkan karena kebutuhan masyarakat saat puasa dan lebaran yang juga meningkat. Nantinya yang menjadi sasaran operasi adalah aksi premanisme, operasi curas (pencurian dengan kekerasan), curat (pencurian dengan pemberatan) dan Curanmor.

Patroli yang dilakukan aparat tidak hanya menggunakan motor dan mobil patroli, tapi juga melakukan sosialisasi melalui perangkat RT / RW, tokoh masyarakat dan jajaran Kamtibmas di wilayah Bengkong.

Hadi juga mengimbau, agar antar umat agama saling hormat-menghormati dan menjaga kesucian bulan puasa sehingga dapat menekan angka kriminalitas baik di Batam, atau khususnya di wilayah Bengkong.

"Terpenting saling hormat-menghormati antar umat beraga dalam menjaga kesucian bulan puasa," katanya mengakhiri.

Editor: Dodo