Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mabes Tentara Australia Cuci Gudang Kendaraan Militer
Oleh : Dodo
Selasa | 25-06-2013 | 09:09 WIB
kendaraan militer australia courier mail.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ragam kendaraan militer milik Tentara Australia yang dijual ke publik. (Foto: Courier Mail)

SIDNEY - Saat ini Australian Defence Force (ADF) tengah cuci gudang. Beberapa kendaraan militer mereka dijual ke publik. Siapa pun yang berminat (dan mampu) boleh membelinya.

Dikutip dari Otosia, sejumlah kendaraan yang dijual ADF yaitu Land Rover, Unimog dan Mack Rig. Semuanya masih lengkap dengan balutan cat loreng hijau khas kendaraan militer.

Kendaraan-kendaraan ini rata-rata sudah pernah mengabdi pada negara mereka, Australia. Hal ini dilakukan karena masa pakai semua kendaraan tersebut sudah habis dan tidak layak lagi untuk dipakai ke medan pertempuran.

Courier Mail melaporkan ada sebanyak 118 unit kendaraan yang dijual ke publik dan rata-rata pernah digunakan dalam operasi militer di Timor Leste, Afghanistan maupun Irak.

Salah satu yang paling populer dan banyak diminati adalah truk produksi Mercedes-Benz, Unimog. Truk super ini memilki kemampuan menanjak dan traksi yang hebat serta tangguh dalam menjelajahi berbagai medan.

Unimog yang dijual kali ini merupakan produksi antara tahun 1985-1989. Memiliki mesin diesel turbo berkapasitas 6.7 liter disertai dengan sistem penggerak empat roda.

Untuk Unimog, pihak ADF menjualnya dengan harga kisaran AUS$ 40.000 yang setara dengan Rp 356 jutaan. Sedangkan untuk Land Rover dengan model Mercedes-Benz G-Wagen dijual dengan harga AUS$ 15.000 atau sekitar Rp 137 jutaan.

Bagi Anda yang tertarik silahkan langsung menuju gudang Australian Force Machinery di wilayah Minto, sebelah Selatan Sidney.

Sumber: otosia