Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswi Kelas 2 SMP Hilang, Diduga Dibawa Kabur Teman Facebook
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 24-06-2013 | 17:06 WIB
siswi-smp-ilang.jpg Honda-Batam
Linda menunjukkan foto anaknya yang hinga kini belum pulang ke rumah sejak Sabtu (22/6/2013) lalu.

BATAM, batamtoday - Lidia Saputri (14), siswi SMP Negeri 29 Batam, dilaporkan pihak keluarga telah menghilang sejak Sabtu (22/6/2013) sekitar pukul 19.00 WIB lalu. Diduga korban dibawa kabur teman lelaki yang dikenalnya lewat situs jejaring sosial Facebook.

Anak pertama dari empat bersaudara ini terakhir kali mengaku hendak pergi ke mushala di dekat kediamannya, namun hingga kini tak kunjung pulang ke rumah dan diduga dibawa kabur orang tak dikenal (OTK).

"Terakhir anak saya izin pergi ke mushola untuk mengikuti pengajian malam nisfu syaban," kata Linda, ibu korban saat membuat laporan di Mapolsek Batu Ampar, Senin (22/6/2013).

Saat itu, Lidia berangkat ke mushola bersama ketiga adik-adiknya, namun setelah pengajian, hanya ketiga adiknya pulang ke rumah.

"Waktu saya tanyakan ke adik-adiknya, mereka tak ada yang mengetahui kemana Lidia berada," terangnya.

Menurut informasi yang diperoleh, salah seorang adik korban sempat membaca SMS yang masuk ke dalam ponsel miliknya, dimana korban akan bertemu dengan teman lelaki yang dikenalnya di facebook.

"Saya sempat menghubungi HP anak saya, tapi sampai sekarang sudah tak aktif," jelasnya.

Pihak keluarga juga sempat mencari korban ke sejumlah tempat dan rumah-rumah temannya, namun tak satupun yang mengetahui keberadaan korban.

Kasus ini telah dilaporkan ke Mapolsek Batu Ampar dan berharap korban dapat kembali berkumpul bersama anggota keluarga.

Editor: Dodo