Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Listrik di Batam Sering Padam, DPRD Panggil PLN dan PGN
Oleh : Gokli
Senin | 24-06-2013 | 11:40 WIB
rdp-listrik.jpg Honda-Batam
Jelang rapat dengar pendapat soal pemadaman listrik di DPRD Batam.

BATAM, batamtoday - Pemadaman arus listrik yang terjadi di Batam beberapa hari belakangan ini membuat masyarakat semakin tidak nyaman. Mempertanyakan penyebabnya, DPRD Batam memanggil PLN Batam dan PGN, Senin (24/6/2013) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pertemuan antara DPRD Batam dengan pihak PLN dan PGN berlangsung di ruang rapat pimpinan. Diikuti sejumlah anggota DPRD, rapat tersebut berlangsung secara tertutup.

Informasi yang diperoleh dari pihk PLN Batam, pemadaman arus listrik yang dilakukan beberapa hari lalu lantaran pasokan gas ke mesin PLTG di Panaran, Sagulung, mengalami penurunan (pressure). Sehingga, mesin PLTG kehilangan daya sekitar 300 MW.

"Saat ini kondisinya sudah normal, tidak ada lagi pemadaman," kata Humas PLN Batam, Agus Subekti lewat pesan singkat yang dikirim ke sejumlah masyarakat.

Sementara keterangan dari pihak PGN sampai dengan dilaksanakannya pertemuan di Gedung DPRD Batam belum didapat karena pertemuan tersebut juga berlangsung secara tertutup.

Anggota DPRD Batam yang menghadiri pertemuan tersebut yakni, Ruslan, selaku Wakil Ketua I, Aris Sardi Halim selaku Wakil Ketua III, Yunus Muda selak Ketua Komisi III dan Irwansyah, Wakil Ketua Komisi III.

Editor: Dodo