Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Steven Tyler Akan Garap Album Solo
Oleh : Dodo
Jum'at | 21-06-2013 | 18:42 WIB
steven-tyler-american-idol.jpg Honda-Batam
Steven Tyler.

BOSTON - Vokalis Aerosmith, Steven Tyler, baru-baru ini menyatakan kesiapannya untuk menggarap album solo baru. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Tyler dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone.

“Itu yang akan saya lakukan selanjutnya. Saya mempunyai beberapa orang hebat yang ingin ikut terlibat di dalamnya. Ini baru permulaan, tapi sangat membuat saya gatal. Saya sangat ingin membuat sesuatau yang sangat berbeda dari Aerosmith,” tukas Tyler.

“Hati saya sedang berada pada beberapa hal aneh, hal yang tak mungkin disukai oleh Aerosmith. Saya suka elektronika – saya suka mendengarkan Stockhausen pada ’65. Jadi akan ada banyak hal – bagus, musik aneh yang ingin saya keluarkan dari dada saya,” imbuh Tyler kemudian.

Tyler juga mengungkap bahwa ia telah berbincang dengan master EDM, Deadmau5, mengenai proyek album solonya. Dalam kesempatan sama, Tyler juga mengutarakan kesukaannya terhadap Skrillex. “Saya ingin mengambil sedikit risiko di sini,” ucap Tyler yang merencanakan penggarapan proyek tersebut tahun depan.

Kendati demikian, Tyler menenangkan para penggemar Aerosmith dengan berkata, “Aerosmith akan selalu ada.”

Sementara itu, baru-baru ini Aerosmith baru saja mendapatkan penghargaan dalam Songwriters Hall of Fame. Menanggapi hal tersebut, Tyler memberikan pendapatnya yang berbunyi, “Musik mengekspresikan apa yang tidak dapat kita ungkapkan melalui kata-kata. Jadi kami mendapatkan penghargaan untuk hal itu.”

Di sisi lain, gitaris Aerosmith, Joe Perry, dikabarkan tengah menulis sebuah buku otobiografi.

Sumber: Rolling Stone