Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Bacok Tek Hai, Huliang Seng Langsung Ditangkap Polisi
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 21-06-2013 | 15:23 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Huliang Seng alias Doddy, pelaku pembacokan Tek Hai (67) dan keluarganya langsung disergap dan ditangkap anggota Polisi, sekitar 20 menit setelah kejadian di Potong Lembu, Tanjungpinang, Jumat (221/6/2013).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Memo Ardian, mengatakan penangkapan Doddy dilakukan atas informasi dan ciri-ciri pelaku yang disampaikan saksi dan keluarga korban.

"Tersangka langsung kita kejar dan amankan sekitar 20 menit setelah kejadian," kata Memo.

Saat ini, tersangka sudah dimankan di sel tahanan Polres Tanjungpinang guna dilakukan pengembangan dan mencari barang bukti lainnya, termasuk parang yang digunakan tersangka untuk menebas ke empat korbannya.

"Kita masih lakukan penyelidikan, motif dan mengumpulkan barang bukti berupa," tambahnya.

Sebagaimana diberitakan, kawasan Potong Lembu, Tanjungpinang geger setelah seorang pria mengamuk dan menebas sejumlah orang dengan menggunakan parang, Jumat (21/6/2013).

Adalah Huliang Seng alias Doddy, menebar teror dan membacok pengusaha lele, Tek Hai (67), Aie alias Lina (59) yang merupakan istri Tek Hai, Awang (10) cucu Tek Hai dan pembantunya bernama Yeni Ogar (20) di rumahnya, Jalan Potong Lembu, samping Hotel Sakura.

Kendati belum diketahui motif pembacokan satu keluarga ini, namun tiga Korban mengalami luka di bagian jari tangan dan lengan, sementara isteri Tek Hai mengalami luka di bagian telinga dan tangan.

Editor: Dodo