Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Seri X Bikin Warga Batam Jadi 'X'

Mobil Mewah di Atas Tahun 2002, Cek Fisik di Bengkel 'X'
Oleh : Ali
Kamis | 07-04-2011 | 18:54 WIB
kodok.jpg Honda-Batam

Mobil mewah buatan Jerman merk VW saat cek fisik di Samsat, namun gagal karena ketidaksiapan pihak Samsat.

Batam, Batamtoday - Samsat Kepri menyatakan tidak bisa melakukan cek fisik kendaraan mewah asal Eropa tahun pembuatan di atas tahun 2000, karena ketidaksiapan peralatan. Sehingga cek fisik harus dilakukan di bengkel tertentu, yang nama bengkel tersebut dirahasiakan pihak Samsat alias bengkel 'X'.

Namun demikian, bengkel X tersebut disebut petugas berlokasi di daerah Batu Ampar. Mengenai berapa biaya yang harus dikeluarkan pihak pemilik mobil, juga tidak disebutkan sang petugas.

Pantauan batamtoday di Samsat Kepri, Graha Kepri, Batam Centre, petugas cek fisik merasa kesulitan saat melakukan cek atas sebuah mobil mewah buatan Jerman merk VW keluaran di atas tahun 2002. Petugas cek pisik PHL (pekerja harian lepas) pun harus melapor ke petugas Ditlantas Polda Kepri, dan dia menyatakan menyerah.

Si pemilik mobil, seorang anak muda berusia sekitar 23 tahun, kemudian diarahkan untuk melakukan cek pisik ke bengkel tempat dia biasa servis atau ke bengkel yang telah ditunjuk oleh Samsat.

"Kalau begitu saya harus ke bengkel ini bang?" tanya pemilik mobil bertubuh kurus  ini lagi kepada petugas.

"Iya, nanti kalau sudah selesai, kembali lagi yaa," jawab petugas kembali.

Tidak lama kemudian pemilik mobil VW Nopol BP 22 XW itu segera meninggalkan halaman gedung Samsat dan menuju bengkel X yang disebut sang petugas.

Namun ketika batamtoday menanyakan nama dan lokasi bengkel X tersebut, petugas tidak bersedia menyebutkan, kecuali lokasi besarnya saja yaitu di kawasan Batu Ampar.