Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Sagulung Masih Selidiki Kasus Tewas Rosdianti Simanjuntak
Oleh : Berton Siregar
Rabu | 19-06-2013 | 14:04 WIB
kapolsek-sagulung-edy-buce.jpg Honda-Batam
Kapolsek Sagulung, AKP Edi Buche.

BATAM, batamtoday - Kepolisian Sektor Sagulung hingga saat ini masih menyelidiki tewasnya Rosdianti Simanjuntak (42), warga Perum Villa Mukakuning, Blok C1 nomor 7 Sagulung, yang ditemukan tergantung di teralis jendela depan rumahnya, Jumat (14/6/2013) sore.

Kapolsek Sagulung, AKP Edi Buche mengatakan sampai saat ini dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, kuat dugaan Rosdianti tewas karena gantung diri.

Hal itu kata Edi, berdasarkan keterangan yang diberikan oleh adik ipar Rosdianti, Lila Priska Manurung, yang terakhir meninggalkan rumah pada hari itu sebelum berangkat kerja dan yang pertama kali juga sampai di rumah. Kepada polisi Lila mengatakan posisi pintu sebelum pergi dan datang tetap sama.

"Artinya pintu tak ada yang buka," katanya, Rabu (19/6/2013) siang.

Sementara itu adanya isu yang mengatakan adanya warga yang melihat suami Rosdianti ada di rumah pada siang hari serta posisi perempuan tersebut sewaktu ditemukan tergantung tidak sewajarnya, menurut Edi pihaknya belum dan memastikan belum mengetahui siapa warga yang memberikan informasi tersebut.

"Malam itu juga sudah saya imbau pada warga jika ada yang melihat adanya keganjilan-keganjilan supaya segera memberitahukan pada kita. Tapi sampai saat ini belum ada yang memberikan informasi. Mereka bilang ada yang melihat suaminya itu kan pada wartawan saja, sama kita tak ada (melapor)," katanya.

Meski demikian lanjutnya pihaknya akan terus mendalami kasus tersebut, salah satunya meminta keterangan suami Rosdianti, Kopemer Manurung, tapi hingga saat ini mereka belum bisa dilakukan karena masih berada di kampung.

"Sekarang kan pihak keluarganya masih dalam keadaan berduka, setelah ke Batam lagi akan segera kita periksa," katanya.

Editor: Dodo