Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Business Council Rusia Lirik Investasi di Batam
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 19-06-2013 | 10:00 WIB

BATAM, batamtoday - Business Council Rusia mengunjungi BP Batam ingin melakukan kerjasama sejumlah perusahaan maupun para calon investor Rusia yang berkeinginan untuk menanamkan modal atau berinvestasi di Batam, Senin (17/6/2013).

Dalam pertemuan tersebut, Mikhail Ruskuritsyn, Vice President for Business Council for Cooperation with Indonesia yang juga Direktur Eksekutif Persahabatan Masyarakat Rusia-Indonesia mengatakan kunjungannya ke BP Batam karena ingin menjajaki peluang investasi para investor Rusia.

"Kedatangan kesini bersama pengusaha yang akan berinvestasi di Batam," kata Mikhail.

Selain itu, letak pulau Batam yang sangat strategis dan ketersediaan infrastruktur yang memadai mendorong para pengusaha Rusia untuk melakukan berbagai kegiatan industri.

"Selain itu ingin melakukan pengembangan SDM Indonesia untuk menunjang peningkatan di sektor industri yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk para calon pekerja profesional di Indonesia," ujarnya.

Sementara Mustofa Widjaja, Kepala BP Batam menyambut baik keinginan para investor Rusia tersebut dengan harapan adanya suatu komitmen yang akan dijalankan oleh Business Council for Cooperation with Indonesia dengan BP Batam untuk memajukan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kepri, khususnya Batam akan sangat berdampak positif.

"Diharapkan adanya suatu perubahan yang baik bagi kedua pihak, mengingat belum banyak para investor Rusia yang mengetahui bahwa di Indonesia ada sebuah Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam," kata Mustofa.

Kunjungan Mikhail Ruskuritsyn didampingi Andrey Ruskuritsyn, Chairman dan CEO Geo Spectrum Group, sebuah perusahaan konsultan bisnis Rusia untuk Indonesia, yang berkantor pusat di Rusia.

Sedangkan BP Batam, Ir. Mustofa Widjaja didampingi oleh Anggota 5/Deputi Bidang Pengendalian, Ir. Asroni Harahap, Direktur Investasi dan Pemasaran, Ir. Purnomo Andiantono, Kasubdit Perencanaan Perhubungan, Ir. Imam Bachroni.

Editor: Dodo