Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Brankas Kosong Merek 'CHUUB' Ditemukan Warga Barelang
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 18-06-2013 | 17:01 WIB
brankas-temuan-barelang.jpg Honda-Batam
(Foto: Berton/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Ada yang ganjil dari biasanya di halaman samping gedung Mapolsek Sagulung, Selasa (18/6/2013). Sebuah brankas bermerek 'CHUBB' berlambang ikan, warna hijau muda dengan ukuran 60 x 60 dalam keadaan tertutup tergeletak di dekat ruangan penyidik Polsek Sagulung.

Menurut salah seorang anggota Polsek Sagulung, yang tak mau namanya dituliskan, bahwa kotak penyimpanan surat-surat dan harta berharga itu ditemukan warga di sekitar Barelang belum lama ini.

Kapolsek Sagulung AKP Edy Buche yang dikonfirmasi mengatakan kalau brankas tersebut sudah dua hari ada di Mapolsek.

"Brankas itu ditemukan pertama sekali oleh warga yang hendak ke kebunnya di Barelang, sebelum Jembatan I. Kemudian warga tersebut melaporkan ke sini," ujarnya.

Mendapat laporan tersebut, beberapa anggota Buser Polsek Sagulung langsung menuju TKP, dan mendapati brankas tersebut sudah kosong, hingga kemudian membawanya ke kantor.

Edy juga menambahkan, kalau informasi temuan brankas tersebut sudah dikoordinasikan ke seluruh Mapolsek di Batam.

"Kita sudah informasikan ke Mapolsek yang ada di wilayah Batam ini, namun sampai hari ini belum ada yang mengaku menerima laporan kehilangan akan brankas tersebut," katanya.

Dari pantauan batamtoday, bahwa kondisi brankas tersebut tidak ada tanda-tanda kerusakan. Kemungkinan brankas tersebut diangkat dalam keadaan terbuka atau bisa dibuka dengan kuncinya.

Editor: Dodo