Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Kesepakatan Bersama, PT Cyntax Siap Bayar Gaji Karyawan
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 15-06-2013 | 11:37 WIB

BATAM, batamtoday - PT Cyntax Konstruksi siap membayar tunggakan gaji ratusan karyawan bulan Mei 2013 yang tertunda, gaji karyawan akan dibayarkan pada tanggal 21 Juni 2013 mendatang.

HRD PT Cyntax Konstruksi, Baharudin mengatakan hasil perundingan bersama yang dilakukan antara manajemen, perwakilan karyawan dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam disepakati manajemen bersedia membayar tunggakan gaji karyawan.

"Sebelumnya kami dari perusahaan ini memberitahukan bahwa unjuk rasa kemarin adalah karyawan PT Cyntax Konstruksi," kata Baharudin kepada wartawan, Sabtu (15/6/2013).

Menurut Baharudin, keterlambatan pembayaran gaji karyawan yang tertunda adalah pembayaran gaji bulan Mei 2013, bukan dua bulan seperti yang disampaikan para karyawan.

"Hal itu disebabkan kendala dalam melakukan penagihan invoice, sehingga berimbas pada keterlambatan pembayaran gaji karyawan," terang dia.

Diberitakan sebelumnya, ratusan karyawan PT VME Process menggelar unjuk rasa menuntut manajemen agar membayar gaji yang sudah dua bulan tidak dibayar, Rabu (12/6/2013) siang di lokasi PT VME Process Jalan Bawal Kav 3 Batu Merah.

Editor: Dodo