Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dijemur Aktivis LSM

Jemuran Baju Dinas di Kantor DPRD Simbol Kekecewaan PNS Batam
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 14-06-2013 | 14:29 WIB

BATAM, batamtoday - Puluhan pakaian dinas PNS yang tergantung di lobi kantor DPRD Batam ternyata dijemur oleh kalangan LSM yang concern terhadap kasus dana asuransi PNS Batam yang hingga kini macet.

Hubertus LD, koordinator Koalisi Rakyat Bergerak mengatakan jemuran seragam itu merupakan simbol kekecewaan mereka atas pengebirian yang dilakukan oleh petinggi Pemerintah Kota Batam. Pasalnya hingga saat ini dana asuransi PNS di Bank Bumi Asih Jaya (BAJ) belum juga ada kejelasan.

"Bentuk kekecewaan PNS kepada pimpinan mereka. Mereka minta agar dana asuransi segera dicairkan," kata Hubertus kepada batamtoday, Jumat (14/6/2013).

Seluruh PNS di Batam yang berjumlah sekitar 6.000 jiwa, lanjut Hubertus, sangat berharap adanya bantuan dari DPRD sebagai wakil rakyat untuk membantu mengawal permasalahan tersebut sampai dengan selesai.

"Kita minta Dewan mengawal agar dana asuransi PNS segera dicairkan," ujarnya.

Jemuran baju dinas PNS tersebut dilakukan bertepatan dengan digelarnya rapat dengar pendapat antara Komisi I dengan sejumlah pejabat teras Pemko Batam dan perwakilan Asuransi Bumi Asih Jaya.

Editor: Dodo