Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cadbury dan Toblerone Siap Luncurkan Cokelat Anti Leleh
Oleh : Dodo
Rabu | 12-06-2013 | 12:19 WIB

BATAM - Cokelat batangan biasanya akan meleleh setelah berada di suhu panas. Akibatnya, bentuk cokelat jadi tidak menarik lagi. Produsen cokelat Cadbury dan Toblerone pun melakukan inovasi dengan meluncurkan cokelat anti leleh.

Setelah hampir 10 tahun penelitian, cokelat anti leleh ini akan segera dipasarkan di seluruh dunia. Perusahaan pembuat cokelat ternama di dunia, Mondelez International menciptakan cokelat yang bisa menahan suhu hingga 40 derajat celsius tanpa meleleh. Padahal, titik leleh alami cokelat berkisar antara 30 hingga 34 derajat celsius saja.

Cokelat anti leleh ini dikembangkan khusus untuk pasar di negara-negara panas, seperti India, Brazil, dan Afrika, dimana makanan sering dijual di area outdoor dan dibawah sinar matahari.

Informasi mengenai bahan atau rasa dari produk cokelat ini masih jarang ditemukan. Menurut seorang eksekutif perusahaan Mondelez International untuk daerah Timur Tengah, Afrika, dan Eropa Timur, cokelat ini akan segera dipasarkan dalam waktu dekat.

Merek-merek lain yang tergabung dalam Mondelez International adalah Cote d’Or, Milka, Green&Black’s Chocolates, Trident, Dentyne Gum, dan Nabisco.

Sebenarnya, inovasi cokelat anti leleh ini bukan yang pertama. Sebelumnya pembuat cokelat premium dari Swiss, Barry Callebaut telah merilis Volcano. Cokelat ini tidak akan meleleh hingga suhu 37 derajat celsius, karena kandungan cocoa butter yang lebih rendah dibanding cokelat biasa.

Sumber: food.detik.com