Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minta RDP, Presma UNRIKA Surati DPRD Batam
Oleh : Gokli
Senin | 10-06-2013 | 15:07 WIB
presma-unrika.jpg Honda-Batam
Presiden mahasiswa (Presma) Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA), Doni Pinayungan Nasution.

BATAM, batamtoday - Presiden mahasiswa (Presma) Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA), Doni Pinayungan Nasution menyurati DPRD Batam untuk meminta dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Senin (10/6/2013) siang.

"Kami mempertanyakan anggaran KONI Batam. Surat permintaan RDP sudah kami layangkan ke DPRD Batam," kata dia.

Doni mengatakan, kinerja KONI Batam terkesan jalan di tempat. Bahkan, anggaran yang digunakan selama ini tidak pernah dipublikasikan, dan sepertinya sengaja ditutupi, serta ada indikasi bekerja sama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) agar anggaran tersebut tidak diketahui oleh masyarakat.

"Wajar kami pertanyakan masalah anggaran, karena kinerjanya tidak ada," ujar dia.

Surat permintaan RDP itu, kata Doni disampaikan langsung kepada Wakil Ketua I DPRD Batam, Ruslan dan selanjutnya surat permintaan RDP itu akan diteruskan ke Komisi I.

Sebelumnya, dikatakan Doni, mereka sudah meminta hasil audit BPK masalah anggaran KONI, tetapi tak kunjung diberikan. Padahal, permintaan mereka itu sangatlan berdasar sesuai dengan Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

"Segala prosedur sudah kami ikuti untuk mendapat hasil audit KONI dari BPK, nyatanya sampai hari ini tak ada. Artinya, BPK mengundang kami untuk lakukan demo," jelas dia.

Editor: Dodo