Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Dipasang Kunci Ganda, Vario Wasyat Tetap Digondol Maling
Oleh : Berton Siregar
Sabtu | 08-06-2013 | 14:05 WIB
maling_motor.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Wasyat Dabutar (30), warga Taman Batuaji Indah blok A- 10 harus gigit jari setelah sepeda motor Honda Vario bernomor polisi  BP2283 GG berwarna merah hitam yang sebelumnya diparkirkan di teras rumahnya, hilang dibawa maling, Kamis (6/6/2013) pagi.

Padahal, selain mengunci stang, beberapa kunci ganda juga dipasang di motornya itu. Hilangnya motor tersebut baru diketahuinya sekitar pukul 06.00 pagi, pada saat dirinya hendak membersihkan rumah.

"Saya tak menyangka motor itu bisa hilang, karena didaerah saya itu belum pernah ada kehilangan motor. Selain itu, motor saya itu juga dilengkapi berbagai kunci ganda" ungkap Wasyat, Sabtu (8/6/2013).

Mengetahui motornya itu sudah tak berada di teras lagi, dirinya mengaku sempat mencari di beberapa lokasi namun tetap tidak menemukan hasil

"Pertama saya cek ke komplek lain ternyata disana tidak ada yang mengetahui. Saya lihat di pelabuhan kalau ada yang melihat, ternyata disana juga tak ada yang tahu," ujarnya.

Dua hari mencari dan tidak kunjung menemukan motor kesayangannya itu, akhirnya Wasyat melaporkan ke Mapolsek Sagulung, Sabtu siang. Di kantor polisi dirinya mengaku dan menceritakan kejadian tersebut.

"Saya benar-benar tak menyangka motor itu bisa hilang, karena sebelumnya saya selalu memarkirkan motor itu disana dan tak pernah hilang, Selain itu beberapa kunci ganda juga terpasang pada motor saya itu," katanya.

Atas pencurian itu, dirinya mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 13 juta.

Editor: Dodo