Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pukul Murid, Kepala SD Muhammadiyah Batuaji Dipolisikan
Oleh : Berton Siregar
Jum'at | 07-06-2013 | 14:14 WIB
kalla.jpg Honda-Batam
Kalla, murid SD Muhammadiyah Batuaji yang mengaku dianiaya kepala sekolahnya.

BATAM, batamtoday - Kepala SD Muhammadiyah Batuaji, Solihin akan dilaporkan ke polisi atas tuduhan melakukan penganiayaan terhadap muridnya.

Pelaporan itu dilakukan Rudi (50), orang tua Kalla Sentosa (13), murid SD Muhammadiyah yang mengaku ditendang dan dijewer oleh Solihin di sekolah pada Rabu (5/6/2013) lalu.

Kalla kepada wartawan menuturkan penyebab penganiayaan itu diduga akibat laporan Kurniawan Indra (13) murid kelas V b kepada sang kepala sekolah, bahwa Kalla yang berkelas di V a telah membakar salah satu bagian tubuh Indra. Mendengar laporan yang diterima, Solihin langsung memanggil Kalla dan disebut langsung melakukan penganiayaan.

Yang jadi masalah, menurut Rudi, warga Kavling Seraya Baru, Sei Langkai RT/RW 02/08, bahwa anaknya baru saja mengalami kecelakaan jatuh dari motor, sehingga kaki sebelah kirinya belum pulih betul namun sudah mendapat tendangan dari kepala sekolah yang membuat kaki anak tersebut makin bengkak.

"Kepala sekolah itu sudah tahu kalau anak saya baru mengalami kecelakaan, malah menendang kakinya lagi" katanya.

Tidak terima anaknya mendapat pemukulan yang disertai tendangan, Rudi akan membuat laporan ke Mapolsek Sagulung, setelah melakukan pengobatan ke rumah sakit.

"Kemauan saya supaya dia diproses secara hukum. Supaya tidak ada lagi korban berikutnya, karena tahun lalu dia juga melakukan hal yang sama," ujarnya di Mapolsek Sagulung Jumat (7/6/2013).

Sementara Solihin ketika dikonfirmasi akan kejadian ini membantah kalau dia menganiaya anak tersebut.

"Saya mengakui kalau dia saya jewer, bukannya menendang seperti yang disebutkan. Perlu diketahui kalau anak tersebut (Kalla-red) bandel dan suka membuat masalah, termasuk memalak anak murid yang lain" ujarnya.

Editor: Dodo