Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Museum Johnny Cash Dibuka di Tennessee
Oleh : Dodo
Selasa | 04-06-2013 | 14:19 WIB
Johnny_Cash_Museum_360.jpg Honda-Batam
Museum Johnny Cash di Tennessee. (Foto: Rolling Stone)

TENNESSEE - Sebuah museum yang didedikasikan untuk penyanyi, penulis lagu, dan aktor legendaris asal Amerika Serikat, mendiang Johnny Cash, telah dibuka pada Jumat (31/5/2013) lalu. Bertempat di Nashville, Tennessee, museum tersebut dibangun oleh pasangan suami istri, Shannon dan Bill Miller.

“Elvis punya Graceland, tapi di sana tidak ada yang tersisa bagi kita. Kita sangat butuh untuk membawanya kembali ke Tennessee. Kita butuh sesuatu untuk para penggemar. Kami sangat senang dapat memberi tahu kepada penggemar bahwa ada tempat untuk merayakan Johnny Cash dan menjadi bagian dari segala perayaan,” ungkap Shannon kepada The Tennessean.

Museum ini akan mengabadikan kostum-kostum yang dikenakan oleh Cash saat tampil. Selain itu dipajang pula banyak rekaman, gitar, dan berbagai artefak lainnya. Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Al Gore, menghadiri pembukaan museum tersebut dan mendeskripsikannya sebagai, “Museum kelas dunia, atraksi mayoritas turis dan tempat destinasi mayoritas turis untuk jutaan orang yang mencintai Johnny Cash. Koleksi kelas dunia."

Sementara itu, sebuah museum bernama The House of Cash yang terletak di bekas rumah Cash di Hendersonville ditutup dan dibakar pada 2007 dan kini tengah dipugar.

Sumber: Rolling Stone