Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sarapan Dulu di Ayam Bakar Taliwang Pelita
Oleh : Sherlyna
Selasa | 04-06-2013 | 09:43 WIB
Ayam-Bakar-taliwang.jpg Honda-Batam
(Foto: Sherly/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Ayam Bakar Taliwang Pelita merupakan ayam bakar yang dapat menggugah selera siapa saja, dengan bumbu yang diolah dengan masih gaya tradisional menambah nikmat dan lezat sarapan pagi.

Rudy Kaharuddin, pemilik Ayam Bakar Taliwang Pelita, Batam, kepada batamtoday mengatakan ayam bakar merupakan menu andalan dan spesial yang penyajiannya masih secara tradisional.

"Kenikmatan ayam bakar Taliwang bertambah dengan aneka sambal yang dengan berbeda rasa yang dinikmati dengan campuran yang unik seperti sambal sambel beberuk, perpadu dengan pedas yang sangat menggugah disertai ayam bakar dengan bumbu lengkap serta pas di lidah" kata Rudy, Selasa (4/6/2013).

Untuk variasinya, Ayam Bakar Taliwang ini bisa juga dipadukan dengan plecing kangkung yang bahan bakunya didatangkan dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Kangkung yang kami sajikan sangat berbeda dengan kangkung lainnya karena kangkung yang kami sajikan di ayam bakar taliwang didatangkan langsung dari Mataram,sehingga ciri khas yang kami miliki masih tetap terjaga," kata Rudy.

Menu favorit lain yang tersedia yakni Nasi Merah Thailand, yang biasanya dinikmati oleh pencinta olahraga karena dapat menambah tenaga dan pembentukan otot.

"Menunya ayam bakar tanpa kulit dan nasi merah Thailand. dibuat dengan dukungan dari para instruktur fitnes yang sengaja meminta menu kepada Ayam Bakar Taliwang" kata Rudy.

Kunjungi Resto Ayam Bakar Pelita, Jl Brawijaya, Ruko Komplek Suri Graha Blok A No 8-Pelita Batam untuk merasakan sensasi pedasnya ayam khas NTB ini.

Editor: Dodo