PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ford Bersiap Hadirkan All New Ford Everest
Oleh : Dodo
Sabtu | 01-06-2013 | 15:10 WIB
ford_everest.jpg honda-batam
(Foto: FMI)

MELBOURNE - Ford Motor Company bersiap untuk melahirkan generasi terbaru dari SUV andalannya, Ford Everest. SUV ini sedang diuji di Australia, yang menandakan kehadirannya tak lama lagi, demikian lansir otomotifnet. Sabtu (1/6/2013).

Diuji di sepanjang Princess Highway dekat Avalon, bagian depan SUV Everest mirip dengan Ford Ranger. Perubahan paling terlihat drastis memang terjadi di bagian belakang, dengan desain jendela seperti Toyota Fortuner.

Ford Everest baru mengadopsi inspirasi mobil pikap Ranger dan SUV Territory yang dipasarkan khusus di Australia. Di Australia Ford menjuluki Endeavour, tapi di Indonesia, Thailand dan beberapa negara ASEAN menyebutkannya SUV Everest.

Ford Australia mengatakan platform T6 akan tetap digunakan oleh pikap Ranger dan Everest, karena tergolong kuat karena sudah teruji di beberapa merek Ford.

Untuk menyamarkan penampilan, lencana Ford di grille dan belakang ditutup. Rencananya, model terbaru SUV Everest akan resmi diperkenalkan pada pertengahan tahun ini.

Sumber: otomotifnet.com