PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bikers Tiger Batam, Klub Sosial Penuh Kekeluargaan
Oleh : Sherlyna
Jum'at | 31-05-2013 | 12:50 WIB
btb.jpg honda-batam
Anggota Bikers Tiger Batam (BTB) dalam suatu kesempatan touring.

BATAM, batamtoday - Bikers Tiger Batam (BTB), salah satu klub motor yang berbasis pemilik Honda Tiger --yang sudah berdiri selama 8 tahun di kota industri Batam, saat ini sudah memiliki 95 orang anggota.

Asnan, ketua BTB menyampaikan, klub tersebut didirikan pada 2005 lalu dan bermula dari kesamaan hobi mengutak-atik kuda besi berbodi besar hasil rakitan dari Honda.

"Untuk anggota BTB saat ini terdiri dari berbagai instansi,mulai dari instansi pemerintahan, kepolisian, swasta maupun mahaswa dan terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung," kata Asnan, Jumat (31/5/2013).

Kegiatan klub, menurut Asnan lebih diutamakan unsur sosialisasinya. Hal ini dimaksudkan untuk membangun semangat kebersamaan dan persaudaraan antar anggota. Mulai tukar menukar informasi mengenai suku cadang hingga menggelar pelatihan berkendara secara aman (safety riding) dengan melibatkan unsur kepolisian.

Touring atau berkeliling, memang menjadi menu utama. Namun hal ini juga dibarengi dengan kegiatan sosial seperti anjangsana ke panti asuhan maupun panti jompo.

"Membentuk klub motor atau komunitas motor tidak harus menjadi preman dan mengganggu ketenteraman. Selama klub itu bertujuan untuk menambah keluarga dan teman, klub motor juga bisa menjadi salah satu komunitas yang bertujuan menolong sesama" ungkap Asnan lagi.

Komunitas BTB ini juga selalu mengikuti setiap aturan berlalulintas, seperti setiap anggota yang mendaftar wajib memiliki SIM, alat keselamatan berkendara yang maksimal seperti helm, jaket, spion maupun kondisi motor yang selalu dirawat dan diperhatikan mesin kendaraan.

"Bahkan keberadaan BTB disahkan oleh notaris yaitu pada tanggal 1 Maret 2006 lalu, dan sudah masuk dalam anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI). Kami berharap BTB dapat menjadi salah satu contoh klub motor yang memiliki sopan santun dalam berkendara dan bertujuan untuk saling membantu sesama," kata Asnan lagi.

Editor: Dodo